Tempat Wisata Kuliner Hits dan Populer di Bali Yang Wajib Kamu Coba

Foto: Wahyu Teguh (Gmaps)
    

Siapa yang tidak tahu Bali, pasti semua orang sudah mendengar tentang Bali walau mereka belum pernah kesana. Bali memang popular dengan destinasi wisatanya, akan tetapi juga banyak tempat makan yang hist dan popular yang bisa kamu coba saat liburan di Bali.

 

Jika Liburan ke Bali Kamu perlu akomodasi agar bisa mencoba berbagai tempat wisata dan dan tentu wisata kuliner yang legend serta asik buat nongkrong selama di Bali. Banyak sewa mobil murah di Bali dari rental -rental yang ada, seperti Top Bali Rental bisa kamu coba untuk berkeliling selama liburan di Bali, sambil kulineran di destinasi yang hits dan populer.


Saat liburan ke Bali pastinya kulineran menjadi wajib karena memang ini satu paket dengan wisata. Oleh karena itu, berikut beberapa rekomendasi tempat makan hist dan popular di Bali yang bisa kamu coba sobat Traveler:

  • Tempat Makan Nasi Ayam Bu Oki

Warung nasi Ibu Oki berlokasi di Jl. Siligita Jl. Raya Nusa Dua Selatan No.27, Benoa, Kec. Kuta Sel., Kabupaten Badung, Bali. Sesuai dengan namanya, menu utama di sini adalah nasi plus ayam. Tapi perbedaannya, warung nasi ayam Bu Oki ini menyediakan banyak jenis ayam dalam satu porsi. Ada ayam betutu, ayam suwir, ayam sambal matah, telur, sate lilit dan urap serta sambal. Harganya pun hanya Rp 25.000 per porsi.

  • Tempat Makan Mak Beng

Warung Mak Beng berlokasi di Jalan Hang Tuah No.45, Sanur Kaja, Denpasar Selatan dan Jl. Hang Tuah No.51, Sanur Kaja, Denpasar Selatan, Kota Denpasar, Bali. Warung ini buka dari pukul 08.00 hingga 22.00 WITA setiap harinya. Warung ini sudah buka sejak 1941, namun eksistensinya tetap terjaga dengan baik. Menu yang ditawarkan ada ikan laut goreng dan sup kepala ikan laut bumbu kuning khas Bali yang menjadi favorit banyak orang. Satu porsinya dijual Rp 55.000

  • Tempat Makan Bu Rini Serangan Seafood

Warung Bu Rini Serangan Seafood merupakan kuliner Bali kekinian yang wajib Anda coba. Terletak di Jl. Tukad Punggawa No.27, Serangan, Denpasar Selatan, Kota Denpasar, warung ini buka setiap hari pukul 11.00 hingga 21.00 WITA.

Sesuai dengan namanya, warung ini menjual berbagai seafood mulai dari cumi, lobster, udang, kepiting, dan kerapu. Olahan seafood di sini disukai banyak orang karena baunya yang tidak amis, wanginya yang harum dan bumbu-bumbu khas Bali yang berasa di lidah. Harganya cukup bervariasi, misalnya ikan Rp 200.000/kg, kepiting Rp 250.000/kg dan lobster Rp 500.000/kg.

  • Tempat Makan Laota

Tempat makan di Bali lainnya yang bisa Anda kunjungi adalah Warung Laota. Warung Laota terletak di Jl. Sunset Road No.88, Legian, Kec. Kuta, Kabupaten Badung, Bali. Buka setiap hari dari pukul 08.00 hingga 24.00 WITA.

Warung Laota menyuguhkan aneka menu bubur, mulai dari bubur sapi cincang hingga bubur kodok yang dijual kisaran harga Rp 21.000 hingga Rp 180.000. Ada juga aneka side dish, mulai dari cakwe hingga nasi putih dengan kisaran harga mulai dari Rp 9.600 hingga Rp 10.800. Warung Laota juga menawarkan menu spesial, seperti udang goreng gandum hingga kepiting saos padang spesial mulai dari Rp 40.000 - Rp 330.000.

  • Tempat Makan Milk & Madu

Yang ingin dating ke Mik & Madu alamat lengkap di Jl. Pantai Berawa No.52, Tibubeneng, Kec. Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali.Tempat ini menyediakan burger, pizza, makanan sehat dan aneka jus. Harganya kisaran Rp 76.000 hingga Rp121.000. Fresh juice-nya yang segar pas diminum saat cuaca sedang panas.

Semoga informasi sedikt ini perihal tempat kuliner di Bali dapat membantu sobat Traveler mencari referensi tempat makan yang enak dan tentu pas di kantong. Selamat kuliner ria sobat Traveler.

0 komentar

Post a Comment